Jum’at Curhat, Polresta Pekanbaru Dan Polsek Sukajadi Tampung Aspirasi Masyarakat

0
43

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com- Polresta Pekanbaru bersama Polsek Sukajadi gelar Jum’at Curhat bersama masyarakat Kampung Melayu yang dilaksanakan di Mako Polsek Sukajadi Jalan Rajawali No 28 Kec.Sukajadi Pekanbaru, Jum’at (14/06/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek
Kapolsek Sukajadi yang di Wakili Kanit Binmas Iptu Erni, Kanit Bintibsos Sat Binmas Polresta Pekanbaru Iptu Budhia Dianda, Bhabinkamtibmas Polsek Sukajadi, Tokoh masyarakat Kampung Melayu dan Warga / Masyarakat Kec.Sukajadi serta Unit Intelkam Polsek Sukajadi.

Rangkaian acara diawali dengan kata sambutan Dari Kanit Bintibsos Iptu Budhia Dianda serta arahan / masukan dari Kanit Binmas terkait permasalahan dan gangguan Kamtibmas di lingkungan Mesjid seperti pencurian dan gangguan kamtibmas lainnya dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Pada kesempatan itu Kanit Bintibsos Polresta Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan bapak ibu sekalian dalam acara ini dan kegiatan ini dilaksanakan untuk menampung keluhan masyarakat terkait kamtibmas , dan permasalahan lainnya yang terjadi ditengah masyarakat.

Dalam sesi tanya jawab, salah seorang warga menyampaikan, U turn Jalan T. Tambusai depan RM Sederhana agar di perbesar karena banyaknya pengendara yang berputar dan sering menyebabkan kemacetan.

Menyikapi Keluhan warga tersebut, Iptu Budhia Dianda menyampaikan, Saya melihat U Turn tersebut memang rawan, namun kebijakan Itu bukan wewenang kami.

“Sat Lantas Polresta Pekanbaru akan menghubungi Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru terkait permasalahan tersebut apakah bisa diperbesar. Kita sebagai Polisi hanya menertibkan pengguna jalan, untuk U turn merupakan wewenang dari Dinas Perhubungan, namun pada saat terjadinya kemacetan di U Turn tersebut, Kepolisian akan segera melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengurangi kemacetan “, jelas Kanit Bintibsos.***

Sumber: Humas Polresta Pekanbaru

Tinggalkan Balasan