Jalin Silaturahmi, Kapolda Riau Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Insan Pers

0
17

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com-
Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH beserta jajaran mengelar acara buka puasa bersama insan Pers mitra Polda Riau, bertempat di Hotel Grand Elit Hotel, Jalan Riau Komplek RBC, Pekanbaru, Sabtu (30/3/2024)

Kegiatan buka puasa bersama tersebut dihadiri Irwasda Polda Riau, Para PJU Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru, Kadis Kominfo Riau, Pak Bhabin Ipda Herman
serta ratusan awak media mitra Polda Riau. Serta santapan rohani Ramadhan yang disampaikan Ust.Anugrah Cahyadi yang akrab disapa Kucai dari Sumut.

Kapolda Riau Irjen Pol Muhanmad Iqbal dalam arahannya menyampaikan, bahwa kedekatan dengan media itu sangat penting, karena media memiliki peran yang sangat penting. ” Saat ini konsep dunia sudah berubah sejak era informasi teknologi. Karena informasi teknologi dapat merubah segala urusan manusia dan merevolusi segala urusan manusia,“ ujarnya.

Menurut Jenderal bintang dua ini, Alhamdulillah ditahun ke 3 dirinya menjabat sebagai Kapolda Riau,  semakin baik hubungan emosional kita, apalagi dengan diadakannya Lomba Karya Jurnalis yang baru selesai kita laksanakan.

”Itu merupakan strategi management media lewat lomba beberapa waktu lalu dilaksanakan. Menurut informasi, bahwa kegiatan lomba Karya Jurnalis baru Polda Riau yang melaksanakan,” ucap Iqbal.

Kita ingin memenuhi ruang media dengan narasi-narasi tentang keamanan dan ketertiban, apalagi saat Pemilu lalu, lebih 20 ribu link berita menyuarakan Pemilu Damai di Bumi Lancang Kuning ini.

Maka dari itu seorang mananger di dalam pengamanan yang didalamnya tentu adanya perwujudan pemelihara kamtibmas dan harus betul-betul piawai dalam melakukan hal tersebut, sehingga bisa beradaptasi tentang perkembangan teknologi,” tambah Iqbal.

Sebut Iqbal, dirinya memahami jika teman-teman media ini bukanlah robot, mereka sama seperti manusia umumnya punya rasa sakit, bosan, jengkel dan marah secara spontan.

“Oleh karena itu, untuk mengelola strategi pengamanan line up dengan media harus kita paham dan mengenali satu sama lainnya. Maka dari itu mari kita tetap bergandeng tangan dan menjalin hubungan. Salah satunya dengan kita mengelar acara berbuka bersama ini,” terang Irjen Iqbal.

Lanjut Iqbal, acara berbuka bersama ini tujuannya untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan insan pers. Karena dengan adanya acara seperti ini, maka kita tentunya semakin dekat hubungan terjalin dengan baik,” ujar Irjen Pol Iqbal.

Dijelaskan Iqbal, peran media sangat penting dalam memberikan informasi ke tengah masyarakat luas, karena tidak akan berarti kegiatan atau program yang dilakukan jika tidak diberitakan.

“Jadi, jika kita ada ekpos pengungkapan tentu kita selalu undang media. Hal ini sangat penting, karena jika tidak kinerja kita tidak akan diketahui oleh masyarakat banyak. Makanya antara Polisi dan media saling membutuhkan, terutama dalam memberitakan suatu kegiatan.  Oleh sebab itu, dengan adanya acara yang kita lakukan hari ini, tentu memberikan motivasi dan semangat dalam bekerja. Terutama di momen bulan ramadhan ini, kita juga saling menjalin silaturahmi, sehingga kedepannya hubungan semakin harmonis,” tutupnya.

Sementara Ustadz  Anugrah Cahyadi yang akrab disapa Kucay dalam ceramahnya yang sedikit kocak membuat hadirin tertawa lepas, dirinya  sangat mengapresiasi acara yang dilakukan Kapolda Riau ini.

Menurutnya, tujuan mengelar acara berbuka puasa ini tak lain dan tak bukan untuk menjalin silaturahmi. Terlebih lagi, di momen bulan ramadhan yang penuh berkah ini. Mudah-mudahan dengan adanya acara ini hubungan antara Polda Riau dan insan pers di Riau khususnya terjaga dan tetap terjalin dengan baik,” sebut ustadz Ucay.(jsR).

Tinggalkan Balasan