Beranda Breaking News Hari Pertama Pelaksanaan UAS, SDN 60 Pekanbaru Berjalan Aman Dan ...

Hari Pertama Pelaksanaan UAS, SDN 60 Pekanbaru Berjalan Aman Dan Lancar

151
0
Kepala Sekolah SDN 60 Pekanbaru, Nermi Simanungkalit, S Pd

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com– Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sebanyak 41 orang siswa peserta Ujian Akhir Sekolah (UAS) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 60 Pekanbaru berjalan aman dan lancar. Demikian disampaikan Kepala Sekolah SDN 60 Pekanbaru, Nermi Simanungkalit, S Pd, saat disambangi media ini, Senin (5/4/2021).

Dikatakan Nermi, kita sangat bersyukur kondisi penyebaran Covid-19 sudah semakin membaik. Sehingga pelaksanaan Ujian hari ini dapat dilaksanakan secara Tatap Muka. “Dari 41 siswa peserta ujian kita bagi menjadi empat ruangan, masing-ruangan sebanyak 10 orang. Sebelum memasuki ruangan, setiap siswa wajib mencuci tangan dan dilakukan pengukuran suhu tubuh. Selanjutnya, setiap ruangan kita menempatkan dua orang guru untuk mengawasi, dengan tetap menggunakan masker,” paparnya.

Para Siswa SDN 60 Pekanbaru Tengah Mengikuti Ujian Akhir Sekolah

Dia menambahkan, dihari pertama ini, mata pelajaran ujian adalah Agama dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn). Dimana mateti soal ujian dibuat oleh satuan pendidikan SDN 60 Pekanbaru. “Kita yang membuat seluruh materi soal ujian bersama dewan guru,” sebutnya.

Kepala sekolah yang berlokasi dipinggiran kota Pekanbaru ini berharap, pandemi Covid-19 segera berlalu, sehingga pelaksanaan ujian bisa berlangsung dengan aman dengan harapan anak-anak bisa memperoleh nilai yang bagus. Begitu juga dengan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi kelas I hingga kelas V bisa berlangsung nantinya usai pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah ini, tutupnya.(jsR).

Tinggalkan Balasan