Beranda Breaking News FKPPI Rayon 020202 Kecamatan Tanjung Morawa Gelar Bakti Sosial Secara Marathon

FKPPI Rayon 020202 Kecamatan Tanjung Morawa Gelar Bakti Sosial Secara Marathon

264
0
Jajaran FKPPI Gotong Royong Bersama Masyarakat
Jajaran FKPPI Gotong Royong Bersama Masyarakat

DELI SERDANG, SUARAPERSADA. com— Forum komunikasi Putra Putri Purnawirawan Dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara melaksanakan giat Bakti Sosial dengan kegiatan gotong royong dan memberikan bantuan di Desa Bandar Labuhan Lingkungan Perumahan PUSKOPABRI, Ahad (6/9/2020).

Giat Bakti Sosial ini dipimpin langsung Ketua FKPPI 020202 Rayon Tambora Drs.Tumpal Hutabarat, S Pd didampingi Sekretaris, Sakaria Barus, Riyanto Rahmad S,sos, Wakil Ketua Bidang Wiraswasta/UMKM dan anggota FKPPI Rayon 020202 Kecamatan Tanjung Morawa.

Usai kegiatan gotong royong FKPPI 020202 melanjutkan Baksos memberikan bantuan Donasi untuk Bedah Rumah kepada Abdi Kurniawan (43). Abdi kurniawan adalah seorang ayah dari 5 orang, warga Dusun 1 Desa Tanjung Morawa A.
Kegiatan bedah rumah ini di diprakarsai, Ir.H.Timbul Manurun, warga setempat yang juga sebagai Tokoh Masyarakat

Dalam kesempataan tersebut, Ir.H.Timbul Manurung menyampaikan terimaksih kepada FKPPI Rayon 020202 Kecamatan Tanjung Morawa yang perduli dengan persoalan-persoalan sosial masyarakat. Menurut Timbul Manurung, awal munculnya keperdulian masyarakat di dikarenakan saudara Abdi Kurniawan yang memiliki 5 orang anak tersebut selalu mengungsi setiap kali hujan turun, karena rumahnya terkena genangan air. Ditambah lagi dengan atap rumah yang terbuat dari daun Rumbia yang sudah kropos dan kayu bangunan yang rapuh, urainya.

Baca juga : Salah Tembak, 7 Anggota Polres Deli Serdang Terancam Sanksi

Timbul Manurung sangat mengapresiasi sumbangsih dan keperdulian FKPPI yang sudah rmembantu dengan memberikan bantuan donasi terhadap saudara abdi kurniawan. “Semoga kegiatan yang di lakukan FKPPI bisa menjadi motivasi bagi Organisasi Masyarakat (Ormas) lainnya untuk berpacu berbuat kebaikan kepada lingkungan masyarakat, harapnya.

Baca juga : Polres Deli Serdang Selidiki Kebakaran di KNIA

Dalam kesempatan tersebut. Ketua FKPPI 020202, Drs.Tumpal Hutabarat, S Pd, menyampaikan terimakasih atas doa, support dan harapan yang telah di sampaikan oleh tokoh masayarakat. Semoga Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (KB FKPPI) bisa menjadi seperti yang diharapkan. Menjadi salah satu ormas yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga :Anggota DPRD Deliserdang Dilantik Pakai PIN Duplikat

Tumpal Hutabarat juga sangat mengapresiasi Timbul Manurung yang sudah membuat gerakan swadaya masyarakat untuk membantu saudara Abdi Kurniawan. Sehingga bisa membangun kembali rumah saudara kita Abdi kurniawan, ujarnya.

“Donasi yang kami berikan tidak seberapa, namun saya berharap ini bisa menjadi penggugah hati kita semua untuk bisa saling perduli dan berbagi kepada siapa saja yang membutuhkan pertolongan. Tidak perlu menunggu kaya baru membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” sebutnya.

Disisi lain, Tumpal Hutabarat mengaku kecewa melihat kondisi lingkungan yang menjadi langganan banjir. Dia menilai pemerintahan kurang peduli dengan kondisi lingkungan pemukiman masyarakat. Baik pemerintah Desa, Kecamatan bahkan Pemkab Deli Serdang. Mereka yang terkesan diam melihat persoalan rawan banjir yang di Dusun I, ujarnya.

Dia juga berjanji akan berusaha membantu untuk menjembatani kepada Pemerintah agar persoalan Rawan banjir dan Rumah tidak layak huni (RTLH) di lingkungan Dusun 1 Desa Tanjung Morawa A agar bisa terealisasi pembangunannya.

Usai memberikan bantuan Donasi bedah rumah di Gang Sejahtera Dusun l Desa Tanjung Morawa, A, Tumpal Hutabarat menemui Riswandi, kepala Dusun l Desa Tanjung Morawa A untuk berkoordinasi terkait persoalan rawan banjir di lingkungan Dusun l Desa Tanjung Morawa A.

Diuraikan Riswandi, dampingi Ari selaku ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Tanjung Morawa A, menjelaskan bahwa penyebab terjadinya banjir adalah saluran air atau drainase sudah dangkal harus ditambah kedalamannya. Riswandi juga menyambut baik kehadiran FKPPI yang sudah perduli terhadap persoalan banjir di gang sejahtera dan di beberapa gang lain nya.

“Kami siap berkoordinasi dengan FKPPI Tanjung Morawa bila dibutuhkan untuk mengatasi persoalan banjir di Dusun l Desa Tanjung Morawa A kecamatan Tanjung Morawa,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Riyanto Rahmad S,sos- Wakil ketua bidang Wiraswasta/UMKM dan anggota FKPPI Rayon 020202 Kecamatan Tanjung Morawa, menyampaikan, bahwa FKPPI siap bergotong royong bila dibutuhkan masyarakat. Kalau untuk kepentingan masyarakat, FKPPI siap bersoliderotas, ujarnya.

Dia berharap kepada kepala dusun l agar dapat berkoordinasi juga kepada pihak-pihak yang dianggap memiliki tanggung jawab terhadap persoalan banjir ini. “Terkait dengan persoalan banjir ini kami juga akan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan. Bagaimana tanggung jawab Camat menyikapi persoalan banjir di wilayah. pemerintahannya”, ucapnya.

Riyanto Rahmad menegaskan, bila Camat tidak bisa menyelesaikan persoalan banjir ini, kami akan lanjutkan ke tingkat Kabupaten. Jika Pemkab Deli Serdang tak bisa mengatasi persoalan ini, kami akan lanjutkan ke tingkat Provinsi, terangnya.

Ketua FKPPI 020202 Tumpal Hutabarat Tengah Berdialog dengan Tokoh Masyarakat

Usai gelar giat di Dusun l Desa Tanjung Morawa A, rombongan KB FKPPI melanjutkan kegiatan Bakti sosial menyerahkan bantuan material berupa Semen 10 zak kepada Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM), Masjid Alfalah, Desa Limau Manis.

Usai giat Baksos tetsebut, Tumpal Hutabarat juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota KB FKPPI yang bersemangat dalam mengikuti kegiatan Bakti Sosial yang berlangsung secara marathon.

Diakhir Bakti Sosial, kepada media ini, Tumpal Hutabarat mengatakan, bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan menemui Camat Tanjung Morawa untuk menyikapi persoalan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan persoalan banjir. “Seingat saya dimasa Pak Timur menjabat sebagai Camat Tanjung Morawa, ada program Bedah Rumah yang dilakukan Kecamatan untuk masyarakat miskin. Dan semoga saja Camat yang saat ini dapat menjawab dan mengatasi persoalan masyarakat Dusun l Desa Tanjung Morawa A, pungkasnya.**(Roni Roy)

Tinggalkan Balasan