Dukung Program Kebersihan, Shopee Hibahkan 151 Gerobak dan 50 Motor Sampah Kepada Pemko Medan

0
109
Penyerahan Sarana Kebersihan Secara Simbolis

MEDAN, SUARAPERSADA. com- Dalam rangka mewujudkan program lingkungan yang bersih, asri, dan nyaman, Shopee memberikan dan menghibahkan 151 gerobak sampah dan 50 motor sampah
kepada Pemerintah Kota Medan melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan
Keluarga (TP PKK) Kota Medan, Senin (13/12/2021)

Penyerahan sarana kebersihan ini dilakukan secara simbolis oleh Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto kepada Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu yang nantinya akan diserahkan kepada 151 Kelurahan dan 21 Kecamatan yang ada di kota Medan, guna mengoptimalisasi kebersihan Kota Medan yang masing-Kelurahan akan menerima satu gerobak sampah serta satu motor sampah.

Ketua TP PKK Medan, Kahiyang Ayu, menyambut baik hibah sarana yang diberikan Shopee
untuk kebersihan Kota Medan. Gerobak dan motor sampah yang diberikan untuk setiap
kelurahan dan kecamatan ini sekaligus dapat menjadi langkah awal Kota Medan dalam hal menjaga kebersihan kota, dimulai dari lingkungan keluarga. “Ini salah satu cara kita untuk menjadikan Kota Medan menjadi bersih. Di sini kami dari PKK Kota Medan akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat mulai dari lingkup terkecil dulu, khususnya di lingkungan keluarga, seperti kepada para ibu-ibu dan bapak-bapak, serta anak-anak di rumahagar tidak buang sampah sembarangan. Serta memberikan edukasi bahwa hidup di lingkungan yang bersih dan nyaman” ungkap Kahiyang.

Sementara Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto, mengatakan bantuan motor dan gerobak sampah ini merupakan bentuk kontribusi Shopee dalam mendukung program kebersihan lingkungan yang sejalan dengan komitmen Shopee Ada Untuk Indonesia.

Menurutnya, saat berkunjung November lalu, saya sempat berbincang dengan Ibu Kahiyang Ayu mengenai hal
apa yang Shopee dapat kontribusikan bagi Kota Medan. Selain dukungan untuk UMKM. Hal lain yang patut untuk diperhatikan adalah kebersihan lingkungan. Bu Kahiyang sempat jelaskan sejumlah langkah dan upaya yang tengah dilakukan TP PKK Kota Medan untuk mewujudkan Kota Medan yang lebih bersih.

Karenanya, hari ini Shopee senang dapat berpartisipasi dalam mewujudkan Kota Medan yang lebih bersih melalui hibah sarana berupa tempat pembuangan
sampah beserta kendaraan pengangkut sampah,” jelas Christin.

Lagi kaya Cristina, Kota Medan merupakan kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Dengan tingginya jumlah penduduk dan mobilitas di Kota Medan.

Kerja sama dari pemerintah, masyarakat lokal dan pihak swasta diperlukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri. “Semoga kontribusi ini dapat mendorong kesadaran kita semua terhadap
kebersihan di lingkungan kita dan berharap hal ini dapat bermanfaat secara jangka panjang bagi kebersihan Kota Medan,” tutup Christin. (jsR/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here