Beranda Breaking News Difasilitasi Nelson Manalu, PKS Sam Sam Tampung TBS Masyarakat

Difasilitasi Nelson Manalu, PKS Sam Sam Tampung TBS Masyarakat

264
1
Anggota DPRD Kabupaten Siak Yang Juga Ketua DPC SPSI. F. Siak, Nelson Manalu Bersama Manager PKS Samsan Memberikan Arahan Kepada Warga Masyarakat

KANDIS, SUARAPERSADA.com – Kerja keras dan perjuangan anggota DPRD Kabupaten Siak yang juga Ketua DPC SPSI. F. Kabupaten Siak, Nelson Manalu, akhirnya membuahkan hasil. Pabrik Kalapa Sawit (PKS) Sam Sam yang berlokasi di Kampung Bekalar Kecamatan Kandis Kabupaten Siak – Riau, menerima atau menampung buah kelapa sawit milik masyarakat di PKS Sam sam.

Diketahui sebelumnya, bahwa PKS Sam sam hanya mengelolah buah kelapa sawit dari perkebunan PT. Ivo Mas Tunggal Region Siak yang konon milik sendiri.

Namun berkat kerja keras dan kepedulian Politisi Partai Hanura ini, kepada nasib masyarakat Kampung Kelakar dan sekitarnya, dan membuahkan kesepakatan denga. pihak PKS Samsam, yang diwakili Manager PKS Samsam,Yuliamrin
PKS Sam-Sam langsung menerima buah kelapa sawit dari masyarakat atau dari luar kebun  PT. Ivo Mas Tunggal.

Dengan disaksikan Legislator Kabulaten Siak yang juga Ketua DPC SPSI.F.Kabupaten, Rabu tanggal 5 Februari 2020, untuk pertama kalinya buah Sawit masyarakat masuk ke PKS Sam Sam.

Selanjutnya, dibawah komando pilitisi Partai Hanura ini, puluhan warga masyarakat Kampung Bekalar, langsung bekerja sebagai anggota bongkar muat dan membentuk organisasi SPSI F.SPTI Kampung Bekalar. Dan menunjuk mantan Penghulu Kampung Bekalar, Husai bersama Pjs.Penghulu Kampung Bekalar, Dahnial sebagai pembina.

Selanjutnya menetapkan, Dede Ahmadi sebagai Ketua, Sekretaris, Nur Indah Permata. Dengan terbentuknya SPSI F.SPTI Kampung Bekalar.Tercatat jumlah pengurus dan anggota sebanyak 60 orang.

Nelson Manalu menyampaikan terima kasih kepada pimpinan perusahaan PT.Ivo Mas Tunggal yang telah berkenan menjalin kerjasama dengan DPC SPSI .F. kabupaten Siak melalui SPTI Kampung Bekalar. “Apapun itu, pada prinsipnya warga masyarakat, khususnya warga setempat sudah tertampung menjadi tenaga kerja. “Inilah salah satu cita cita saya sebagai anggota dewan untuk mensejahterakan masyarakat,” tutur Nelson Manalu.

Dia meminta kepada Ketua, pengurus dan anggota agar bekerja dengan baik.
“Kita ini adalah sebagai anggota bongkar muat bekerja dulu baru di bayar gaji kita. Dengan terjalinnya kerjasama dengan perusahaan PT.Ivo Mas Tunggal, mari kita jaga dan pelihara kerjasama ini dengan baik sepaya berjalan lancar, himbaunya.

Dalam kesempatan tersebut, Manager PKS Sam-Sam, Yuliambrin mengaku senang dengan kerjasama ini. Saya sangat apresiasi sekali kepada SPTI melalui ketua DPC SPTI Siak, Pak Nelson Manalu, karena telah ikut memberdayakan warga di sekitar PKS Sam Sam khususnya masyarakat Kampung Bekalar, sebutnya.

Yuliambrin berharap kepada anggota SPTI yang notabene merupakan warga Bekalar, dapat melaksanakan pekerjaan dengan kondusif, sehingga supplier TBS luar yang mengirim TBS nya ke PKS Sam Sam merasa nyaman, tutupnya.

Dalam pertemuan dengan pihak PKS Samsam dan pembentukan SPTI Kampung Bekalar tersebut, dihadiri pemuka masyarakat Kampung Bekalar, Penghulu dan perangkatnya, Ketua Yayasan Sakai  Mandiri dan pemuda Sakai serta segenap warga Kampung Bekalar.**(hen)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan