DENPOM LANAL Dumai Laksanakan OPSGAKTIB Dan Bagi-Bagi Masker

0
14

DUMAI, SUARAPERSADA.com – Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-76, Datasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal) Dumai melaksanakan Opsgaktib Pekan Disiplin dan pembagian masker bagi pengguna jalan.

Kegiatan Opsgaktib pekan disiplin ini dilaksanakan di depan Mako Lanal Dumai Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Provinsi Riau, Jum’at, (01/10/2021).

Pgs. Dandenpom Lanal Dumai, Lettu Laut (PM) Dedy Arfianto, mengatakan, dalam kegiatan Opsgaktib tersebut Denpom Lanal Dumai melibatkan sebanyak 15 personel yang melaksanakan pemeriksaan kelengkapan surat-surat berkendara roda 4 atau roda 2 milik prajurit TNI dan PNS maupun kelengkapan pribadi KTA, Uniform/seragam dinas anggota TNI dan PNS khususnya Prajurit dan PNS TNI AL.

Dasar pelaksanaan Opsgaktib  UU no 31 tahun 1997 tentang peradilan militer, UU no 34 tahun 2004 tentang TNI, UU no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan raya, ST Kasal no 006/POM/ 0921 tentang pelaksanaan Pekan Disilpin, STR Danpuspom TNI no STR/14/2021 tgl 14 September 2021 tentang pelaksanaan Pekan Disiplin dan Surat Perintah Danlanal Dumai no Sprin/719/IX/2021 tanggal 30 September 2021 tentang pelaksanaan Opsgaktib Pekan Disiplin.

“Jumlah pelanggaran Nihil, seluruh kendaraan dan personel TNI AL yang diperiksa semua dilengkapi dengan surat dan kelengkapan kendaraan serta kelengkapan pribadi”. Ujar Dandenpomal.

Dalam kesempatan lain, Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC menyampaikan bahwa beliau sangat mendukung kegiatan Pekan Disiplin yang dilaksanakan Denpom Lanal Dumai hal ini sesuai dengan arahan dan perintah pimpinan untuk meningkatkan disiplin prajurit.

Selain itu dalam pelaksanakan razia Opsgaktib Pekan Disiplin, Denpom Lanal Dumai juga melaksanakan pembagian masker kepada Prajurit dan masyarakat pengguna jalan yang melintas hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 serta memberi contoh kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, jelas Danlanal. ** (Tambunan/rls) DENPOM LANAL Dumai Laksanakan OPSGAKTIB Dan Bagi-Bagi Masker

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here