Beranda Breaking News “Berpedoman Kepada Perwako” Hingga Hari Kedua Proses PPDB SDN 179 Pekanbaru Aman...

“Berpedoman Kepada Perwako” Hingga Hari Kedua Proses PPDB SDN 179 Pekanbaru Aman Dan Lancar

166
0
Kepala SDN 179 Pekanbaru, Sartina, S. Hum
Kepala SDN 179 Pekanbaru, Sartina, S. Hum

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com– Hingga hari kedua, Kamis (2/7) proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SDN 179 Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Damai Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai Pekanbaru berjalan aman dan lancar. Hal tersebut disampaikan Kepala sekolah SDN 179, Sartina, S. Hum diruang kerjanya, Jumat (3/7) pagi.

Dikatakan Sartina, proses PPDB di SDN 179, pihaknya menggunakan dua ruangan pelayanan pendaftaran yang dibuka dari pukul 8.00 hingga 12.00 WIB. Setiap harinya, petugas di masing-masing ruangan hanya manerima 20 berkas pendaftaran. Sehingga sampai pada hari kedua, Kamis (2/7) berkas yang diterima berjumlah 80 berkas pendaftar calon peserta didik, ujarnya.

“Seluruh panitia, warga serta calon peserta didik wajib mengenakan masker dan jaga jarak. Hal tersebut kami lakukan guna mempermudah pelayanan, serta mentaati protokol kesehatan Covid-19, sebagaimana diatur dalam Peraturan Walikota (Perwako) Pekanbaru, tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2020/2021,” terang Sartina, S. Hum.

Dia menjelaskan, hingga hari kedua, dari 120 formulir yang telah dibagikan, 80 berkas pendaftaran calon peserta didik yang telah kami terima. Setelah dilakukan Validasi/verifikasi data, rata-rata dengan Usia tujuh tahun keatas. Belum lagi yang masuk hari ini (Jumat-red), “Daya tampung SDN 179 hanya 108, sementara peserta didik baru yang akan diterima sebanyak 105 orang. Sehingga mereka yang berusia 6,9 tahun dikhawatirkan tidak bisa diterima, urainya.

Ditanya, apakah tidak menambah kuota peserta didik baru. Mengingat selain pertumbuhan penduduk di wilayahnya cukup tinggi dan tingginya keinginan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SDN 179. Menurut Sartina, dirinya memaklumi keinginan masyarakat tersebut, kerena SDN 179 satu-satunya sekolah negeri di Kelurahan Palas. Tetapi SDN 179 tidak memiliki Rombel yang cukup, juga masih kurangnya tenaga pengajar ASN, papar Sartina lagi.

Dia berharap, agar pemerintah Kota Pekanbaru mencarikan solusi untuk penambahan atau pembangunan Ruang belajar di SDN 179, agar animo masyarakat dapat terpenuhi, begitu juga dengan penambahan tenaga pengajar, pungkasnya. (jsR).

Tinggalkan Balasan