Begini Kedekatan Jokowi Dengan Warga Riau

0
1234
Kampanye Akbar Capres 01 Jokowi di Dumai

DUMAI, SUARAPERSADA.com – Kehadiran Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Dumai, Riau, Selasa (26/3/19) mendongkrak rasa gembira dan senang warga Riau, khususnya masyarakat Kota Dumai.

Pasalnya, dari ribuan warga Dumai yang hadir di lapangan terbuka taman bukit gelanggang Kota Dumai bersejarah ini, banyak warga mendapat kesempatan bersalaman langsung dengan Jokowi.

Jangankan dapat bersalama, sudah melihat langsung kehadiran Jokowi di taman bukit gelanggang pun warga Dumai sudah merasa senang, bangga dan gembira sehingga ribuan warga Dumai cukup antusias menyambut kehadiran Capres 01, Jokowi.

Memang, setibanya Jokowi di panggung kampanye terbuka lapangan taman bukit gelanggang Kota Dumai, kedekatan Jokowi dengan warga saat itu begitu tampak mengalir dan silih berganti warga menyalami Jokowi.

Kemudian Jokowi pun langsung menyapa dan menyambut menyalami warga berkali-kali dengan aroma kelembutan dari sosok seorang Presiden RI bahkan Jokowi rela duduk jongkok berswaphoto dengan warga.

Jokowi dihadapan puluhan ribu massa simpatisan Jokowi itu kemudian menyapa warga dengan rasa senang menyebut “apo kisah warga Dumai”.

Walau Jokowi menyebut dirinya basah kuyup oleh keringat karena berjalan menembus kerumunan warga, namun Jokowi mengaku senang jumpa dengan orang-orang Dumai.

“Saya basah kuyup oleh keringat karena berjalan ratusan meter menembus kerumunan warga, tapi saya senang dan bahagia bertemu orang Dumai,” ujar Jokowi disela sambutannya menyapa puluhan ribu yang antusias menyambutnya.

Usai Jokowi menyapa warga dengan kalimat logat melayu, Jokowi juga menyapa ribuan massa simpatisannya dengan sebuah lantunan pantun bahwa kehadirannya ke Kota Dumai karena kecintaannya sama orang Dumai.

“Bukan Pedang sembarang Pedang, Pedang dibawa dari Sukaramai. Bukan datang sembarang datang, datang-datangku karena cinta sama orang-orang Dumai,” kata Jokowi sambil bergurau, bagus ngak, bagus ngak,” ujar Jokowi dengan disambut teriakan yel yel warga, Jokowi, Jokowi, Jokowi menang.**(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here