“Apo Kesah” Habiskan Anggaran Puluhan Milyar, Pembangunan RSUD Kampar Belum Juga Rampung

0
50
Kondisi Gedung RSUD Kampar

Kondisi BANGKINANG, SUARAPERSADA. com- Pembangunan Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang Kabupaten Kampar dipertanyakan. Pasalnya, gedung yang menghabiskan anggaran puluhan milyar tersebut, kondisinya saat ini amat memprihatinkan, tak terurus, selain kawasan gedung sudah berumput bahkan semak belukar, sehingga terkesan proyek nangkrak. Hal ini disampaikan, tim investigasi monitoring LSM, Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Penjara) DPC Kabupaten Kampar, Dasrel, Kamis (2/9/2021)

Menurut Dasrel, gedung tersebut seharus nya pada tahun 2020 lalu telah bisa di gunakan sesuai dengan Kontrak pelaksanaan. Tetapi hingga 2021 ini belum rampung. ” Ada apa antara  RSUD Bangkinang dengan Pemda Kampar,”sebut Dasrel.

Sebagaimana dilansir dari pemberitaan di salah satu media online disebutkan, bahwa Direktur RSUD Bangkinang, Asmara Fitra Abadi sudah pernah di panggil oleh Kejaksaan negeri (Kejari) Kampar terkait pembangunan gedung RSUD tersebut, atas dugaan adanya indikasi penyimpangan dana dalam pembangunan Rumah sakit  rawat inap RSUD Bangkinang tersebut, ungkapnya.

“Saya selaku Pemantau Kinerja Aparatur Negara berharap kepada pihak penegak hukum,  segera menuntaskan persoalan ini, jika ada Dugaan Aparatur sipil Negara (ASN) yang terlibat di sini sikat habis  karena ini adalah uang negara, untuk keperluan rakyat”,pungkas Dasrel. **(Hamdani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here