Jajaran Polres Rokan Hulu usai melaksanakan Bakti Sosial dalam rangka memperingati HPSN

ROHUL, SUARAPERSADA.com – Dalam Rangka mengisi Hari Perduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Polres Rohul gandeng instansi terkait  melakukan gotong royong – Bakti sosial di sekitaran Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) Tanjung Belit Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Kamis  (21/02/2019) Pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP M.Hasyim Risahondua, S Sik, MSi yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Muslim Hidayat SH bersama Puluhan Anggota Polres Rohul, dan Dinas Lingkungan Hidup, serta Personel Sat Pol PP kabupaten Rokan Hulu.

Pantauan media, Personel Polres Rohul terlihat menggunakan peralatan kebersihan seperti cangkul, garpu dan sapu lidi membersihkan sampah yang berada di komplek TPA. Selain itu Personil selanjutnya menyasar ke Pasar Modern Kampung Padang Kecamatan Rambah. Di lokasi tersebut terlihat ada sampah dari kulit buah buahan dan Plastik yang berserakan.

Kepada wartawan yang meliput kegiatan Gotong royong dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)  tersebut. Kapolres Rohul melalui Kabag Sumda Kompol Muslim Hidayat SH, mengatakan, peringatan Hari Peduli Sampah Nasionional 2019 ini, kami isi dengan membersihkan lokasi sekitaran TPA bersama instansi terkait, dan ini bagian dari memberikan eduksi kepada masyarakat tentang pengelolaan sampah untuk hidup sehat, paparnya.

Kompol Muslim juga memberikan himbauan untuk masyarakat luas agar melakukan pengelolaan sampah dengan baik demi kehidupan yang sehat.

”Buanglah sampah pada tempatnya, jangan membuang sampah sembarangan, sampah-sampah plastik dipisahkan untuk mempermudah pengelolaan sampah itu sendiri.  Mari menuju hidup yang lebih baik dan sehat, agar Rokan Hulu menjadi kota yang bersih indah dan nyaman,” ujarnya. **(Ds)

3 KOMENTAR

  1. magnificent publish, very informative. I wonder why the
    other experts of this sector do not understand this.
    You should proceed your writing. I’m sure, you have a great readers’ base already!

  2. Hi there! Do you know if they make any plugins to protect against hackers?

    I’m kinda paranoid about losing everything I’ve worked hard on. Any tips?

  3. Hmm it looks like your website ate my first
    comment (it was super long) so I guess I’ll just sum it up what I
    submitted and say, I’m thoroughly enjoying your blog.
    I as well am an aspiring blog writer but I’m still new to the whole thing.
    Do you have any points for rookie blog writers? I’d certainly appreciate it.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here