Perekaman dan Pencetakan KTP-el Disdukcapil Rokan Hulu

ROHUL, SUARAPERSADA.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) siap cetak sekitar 4000 kartu tanda penduduk (KTP-el) untuk masyarakat hingga 20 Maret 2019.

Kepala Disdukcapil Rohul, H Syaiful Bahri, S. Sos, Senin (11/3/2019) menyatakan ada sekitar 374 ribu warga Rohul yang wajib memiliki KTP.

“Dari total 374 ribu penduduk Rohul yang wajib KTP, ada sekitar 8804 yang lebih awal belum dicetak, baik dari tahun 2012 dan 2015 data yang belum dalam status Print Ready Record (PRR). Setelah status PRR, kami telah mencetak sekitar 4100 lembar KTP -el milik masyarakat,” jelas Syaiful Bahri.

Lanjut Syaiful lagi, bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP-el, mereka bisa merekam di Kantor Disdukcapil Rohul dengan membawa Kartu Keluarga (KK).

“Bagi masyarakat yang akan melakukan rekaman KTP-el, bawa saja KK. Lalu, nanti kita melihat sistem dan melakukan rekaman di pagi hari dan sorenya selesai,” kata Syaiful.

Bahkan untuk melanjutkan pencatatan dan pencetakan KTP-el hingga 20 maret 2019, Syaiful mengatakan bahwa pegawai Disdukcapil telah bekerja lembur hingga malam untuk mencetak KTP-el. Lalu, ada 8000 lembar stok blangko e-KTP di Disdukcapil Rohul.

“Kami siap melayani masyarakat yang akan merekam dan mencetak KTP-el. Jelasnya, hingga 20 maret 2019 mendatang. Sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri, itu harus diselesaikan, kami mendesak masyarakat untuk melakukan rekaman langsung,” pungkas Syaiful.***(ds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here