Foto bersama Cornel Simbolon beserta Ibu, Caleg DPRD Meranti, Nur Azmi Hasyim dan para saksi

RUPAT, SUARAPERSADA.com – Calon  DPR RI Partai Demokrat nomor urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) Riau 1, Letnan Jenderal (Purn) Cornel Simbolon, M.Si, bersama Caleg DPRD Bengkalis, Nur Azmi Hasym, ST memberikan pembekalan kepada ratusan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis Prov. Riau, Senin (18/3).

Acara pembekalan dan pelatihan yang berlangsung di lapangan Futsal Desa Parit Kabumen Pulau Rupat, dihadiri ratusan saksi yang berasal dari Kecamatan Rupat dan Rupat Utara, para Pengurus dan kader partai Demokrat Pulau Rupat.

Caleg DPRD Kabupaten Bengkalis yang saat ini anggota DPRD Kabupaten Bengkalis (Incumben), Nur Azmi Hasym, ST menjelaskan, para saksi yang hadir berasal dari Kecamatan Rupat dan Rupat Utara yang tersebar di 18 Desa. Mereka akan ditugaskan sebagai saksi di 173 TPS, yakni saksi dalam dan saksi luar dan masing-masing desa memiliki koordinator, urainya.

Dikatakan Nur Azmi, nantinya para saksi akan diberikan Surat Tugas oleh Partai Demokrat yang ditugaskan untuk mengikuti seluruh proses pemungutan hingga hasil perhitungan suara, khususnya untuk caleg DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI. Formulic C1 yang mereka terima dari petugas KPPS wajib diserahkan kepada koordinator desa masing-masing, ujar Nur Azmi.

“Dengan pembekalan ini, para saksi kita di TPS bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” pungkasnya.
.
Sementara itu, Caleg DPR -RI  yang juga Waketum DPP Partai Demokrat, Cornel Simbolon, M.Si  mengapresiasi semangat masyarakat pulau Rupat atas kepeduliannya untuk mengikuti pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 17 April mendatang.

“Bersedia menjadi saksi berarti  menunjukkan rasa kepedulian terhadap nasib negara lima tahun kedepan,” sebut Cornel.

Dikatakan sang Jenderal lagi, Pulau Rupat salah satu daerah di Riau yang masih butuh perhatian perintah untuk pembangunan diberbagai sektor. Untuk itu Partai Demokrat akan berjuang, agar pembangunan ditingkatkan, khususnya sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur lainnya.

Dia menghimbau seluruh saksi dan masyarakat kepulauan Rupat, agar pada 17 April 2019 mendatang jangan golput.

“Datang ke TPS, gunakan hak suara dan pilihlah wakil Rakyat yang dinilai memiliki kemampuan menjadi wakil rakyat,” harapnya.**(jsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here