Proses Pekerjaan Penurunan Elevasi Jalan Badak Pekanbaru

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com– Pemerintah kota Pekanbaru, melalui OPD Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru menata kembali infrastruktur jalan menuju Pusat perkantoran Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya.

Salah satunya persimpangan Jalan Badak dengan jalan 70. Sebelumnya kondisi jalan Badak mendaki tajam, kini tengah berlangsung pekerjaan penggerusan permukaan badan jalan dengan kedalaman sekitar tiga meter.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Indra Pomi Nasution yang dikonfirmasi terkait penggerusan badan Jalan Badak tersebut mengatakan, permukaan jalan Badak menuju persimpangan Jalan 70 di turunkan elevasinya. Agar simpang Jalan Badak dan Jalan 70 tidak terlalu tinggi, terangnya.

Sebelumnya kata Indra Pomi, kondisi jalan tersebut mendaki cukup tajam sementara simpang jalan 70 menurun tajam, sehingga sangat rawan bagi pengguna jalan. Dengan dilakukankan penggerusan permukaan jalan Badak, akan dapat mengurangi kemiringan sekitar dua persen. Dengan demikian permukaan jalan di persimpangan sudah hampir landai, terang Indra Pomi.

Dikatakan Indra Pomi, kita melihatnya bukan untuk saat ini tetapi untuk masa yang akan datang. Sebagaimana diketahui salah satu visi Walikota Pekanbaru, bahwa Tenayan Raya akan menjadi kota baru atau pusat kota Pekanbaru. Maka sedari awal pembangunan seluruh infrastruktur akan ditata sebaik-baiknya, sebut Indra Pomi.

Ditanya solusi yang dilakukan terhadap warga masyarakat yang terkena impas penggerukan badan jalan tersebut. Sebelum proses pekerjaan dimulai sudah ada kesepakantan dengan warga setempat, terangnya.

“Bagi warga yang bangunan rumahnya terkena imbas pembangunan akan ada ganti rugi dari Pemerintah kota Pekanbaru melalui Dinas Pertanahan Pekanbaru.Tetapi jika lahan atau tanah saja, itu sudah merupakan bagian dari konsolidasi tanah sebelumnya, terangnya.

Dia berharap pekerjaan berjalan dengan baik, sehingga program pemko pekanbaru bisa berjalan dengan dengan baik, sebagaimana cita-cita kita bersama untuk mewujudkan Pekanbaru Smart City madani, tutupnya.**(jsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here