Korwil Serbundo Riau, Mattheus Simamora Menyerahkan SK Kepala Mulyadi Manalu Selaku Ketua DPC Serbundo Kabupaten Kampar

PEKANBARU, SUARAPERSADA. com – Koordinator Wilayah Serikat Buruh Perkebunan Indonesia (SERBUNDO) Wilayah Riau, melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kampar, Jumat (24/8).

Acara pelantikan dan pengukuhan DPC SERBUNDO Kabupaten Kampar yang berlangsung di salah satu restoran dibilangan kota Pekanbaru, dihadiri Korwil SERBUNDO Riau, Mattheus Simamora, Sekretaris Korwil Riau, Devisi Humas, Devisi Bimtek dan pengurus DPC Kampar.

Kordinator SERBUNDO Riau, Mattheus Simamora menyebutkan, pertemuan kali ini merupakan konsolidasi, silaturahmi dan sekaligus penyerahan mandat kepengurusan DPC SERBUNDO Kabupaten Kampar.

Menurut Mattheus, SERBUNDO merupakan organisasi buruh atau tenaga kerja yang bergerak di sektor perkebunan. Dengan visi memperjuangkan hak-hak buruh sebagaimana diatur Undang-Undang ketenaga kerjaan, sebut Mattheus.

“Kehadiran SERBUNDO di Riau masih baru dan akan mengembangkan sayap secepatnya dengan membentuk DPC diseluruh Kabupaten/kota se- provinsi Riau,” terang Mattheus.

Lagi kata Mattheus, untuk diketahui di beberapa Wilayah Indonesia, SERBUNDO sudah cukup dikenal dan sudah beroperasi dengan kerjasama yang dengan perusahaan-perusahaan yang bergerang dibidang Perkebunan, jelasnya.

Dikatakan Mattheus, DPC Kabupaten Kampar merupakan DPC yang pertama terbentuk dan langsung kita serahkan SK dan dikukuhkan. Hal tersebut memang sesuai dengan terget kita, mengingat Kabupaten Kampar sangat strategis dengan banyaknya perusahaan Perkebunan di wilayah tersebut, kata Mattheus.

Dia berharap, pengurus SERBUNDO Kabupaten Kampar bisa bergerak cepat untuk menjalankan roda organisasi, pungkasnya.

Ketua DPC SERBUNDO Kampar, Mulyadi Ranto Manalu menyampaikan terima kasih kepada Korwil SERBUNDO Riau, yang memberikan mandat kepada dirinya. Dia berjanji akan menjalankan roda organisasi sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), terangnya.

Mulyadi optimis, SERBUNDO di Kabupaten Kampar dapat berjalan dengan baik dengan misi membela kepentingan dan hak-hak buruh Perkebunan, tutupnya.**(jsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here