ANDA akan merasa bangga ketika anda bercermin menatap wajah anda yang gagah atau cantik. Tapi pernahkah anda mengetahui bahwa dibalik kegantengan dan kecantikan anda ada makhluk yang mengerikan yang hidup di wajah anda ? secara kasat mata mungkin anda tidak menyadari karena memang ukurannya sangatlah kecil.

Anda tidak perlu kaget ketika mengetahuinya karena setiap bagian tubuh manusia di huni oleh makhluk-makhluk kecil yang berukuran ekstra miroskopik. Tidak terkecuali adalah wajah anda yang anda kagumi itu. Ya, ada makhluk yang mengerikan yang hidup di wajah anda, mau tahu seperti apa makhluk tersebut ?

Seperti di lansir Medicine.academic.ru wajah manusia di huni oleh makhluk kecil dan menjadi inang di wajah anda yaitu kutu yang bernama Demodex folliculorum dan Demodex brevis. Demodex folliculorum merupakan kutu yang berdiam di folikel rambut, sedangkan kutu Demodex brevis hidup di kelenjar yang sangat berdekatan drngan folikel rambut. Untuk sebagian besar dari kutu-kutu ini di temukan di wajah anda, juga ada di hidung, alis dan juga bulu mata.

 

Semakin tua umur sesorang maka akan semakin banyak jenis kutu ini akan hidup ber berkembangbiak di wajah anda. Di katakan oleh seorang ahli serangga bahwa penyebaran kutu ini dipercaya karena adanya kontak jarak dekat antara orang dengan orang lainnya.

Makhluk ini akan menghabiskan siklus hidupnya hanya di dalam folikel rambut termasuk dari lahir hingga mati di wajah anda. Perlu anda tahu juga bahwa makhluk ini sangat takut dengan cahaya oleh karena itu mereka bergerak ketika wajah anda tidak terkena sinar cahaya secara langsung. Pergerekannya pun begitu lamban, yaitu hanya 1 cm per satu jam

 

Apakah dengan adanya makhluk ini dapat menimbulkan penyakit? untuk sementara belum ada  bukti yang menunjukan bahwa keberadaan makhluk ini dapat menimbulkan penyakit walaupun ada yang menyebutkan bahwa makhluk ini ada kaitannya dengan penyimpangan kulit. Kebalikan dari itu, dengan adanya 2000 jenis kutu wajah di wajah anda menunjukan bahwa wajah anda sehat. (yoechua.blogspot.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here