Kepala Desa Pandau Jaya, Firdaus Roza, (baju hitam celana loreng) saat mengikuti Pesta Puncak Parheheon PNB-R HKI

KAMPAR, SUARAPERSADA.com – Huria Kristen Indonesia (HKI) Resort Khusus Pasir Putih, mengadakan pesta puncak parheheon Persatuan Naposo Bulung dan Remaja (PNB -R) yang merupakan pesta kebangkitan bagi muda-mudi atau PNB, Minggu (6/10) di Gereja HKI Resort Khusus Pasir Putih, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Pesta parheheon PNB -R itu mengutip tema dari kitab Efesus 5 : 8-21 dengan Tema : “Hiduplah sebagai Anak-anak Terang” dan Sub Tema: Melalui Pelaksanaan Tahun Pemuda, HKI Memperlengkapi Generasi Milenial Menjadi Warga Gereja Yang Kuat Iman,  Misioner,  Modren,  dan Berdedikasi  dalam Menghadapi Tantangan Zaman. 

Ibadah dipimpin Pendeta Robert Simanjuntak,STh selaku pimpinan Jemaat Resort Khusus Pasir Putih.  Dalam khotbahnya Robert mengatakan, Generasi Milenial merupakan masa depan dan pengharapan gereja, harus dapat membentengi dirinya dengan Iman Kristiani, terlebih saat ini sudah masuk di zaman teknologi “Dunia Maya” yang bisa mempercepat segala pekerjaan dan sekaligus juga bisa menghancurkan generasi bila tidak didasari dengan Iman yang teguh dan kuat.

Mewakili salah satu undangan, Kepala Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Firdaus Roza, mengajak Pemuda Gereja untuk dapat membantu pemerintah menjaga ketenteraman lingkungan, dengan tetap mengedepankan talipersaudaran sesama anak bangsa.

Firdaus menyampaikan trimakasih atas kejasama seluruh masyarakat Pandau Jaya, dalam menjaga kekondusipan daerah, dimana selama ini warga saling menjaga tali persaudaran walaupun berbeda kepercayaan.

“Atas tingginya tolerasni tersebut, dalam waktu dekat pemerintah Provinsi Riau, akan memberikan penghargaan kepada Desa Pandau Jaya, sebagai salah satu Desa terbaik dalam bertoleransi sesama Umat beragama,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua PNB-R, Benny Sinaga, menyampaikan terimakasih kepada semua orang, terutama kepada Pendeta dan pPenatua Geraja, yang telah berpartisipasi menyukseskan acara PNB-R, mulai dari bulan Agustus lalu, hingga acara puncak hari ini diantaranya;  Bible Camp (Kamping Rohani), dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu 17 -18 Agustus 2019 d1 Taman Hutan Rakyat (Tahura) Minas dan Malam Budaya Puji-pujian (yaitu perlombaan Vocal Group dan pementasan seni budaya) PNB-R.

Pesta Puncak Parheheon PNB-R tersebut diwarnai dengan berbagai macam kegiatan, tortor PNB-R HKI Resort Khusus Pasir Putih dan  beberapa Punguan Naposo Gereja tetangga serta dari Gereja HKI Kota Pekanbaru, dan diakhiri dengan pembagian piala pemenang lomba vokal group PNB-R antar sektor jemaat HKI Resort Khusu Pasir Putih, yang dilaksanakan sebelumnya.**(Bang Naga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here