KAMPAR, SUARAPERSADA.com – Pada tahun 2012 pemerintah Kabupaten Kampar yang dipimpin oleh Bupati Jefry Noer, pada saat itu menganggarkan proyek dengan peruntukkan lahan parkir stadion Bangkinang dengan nama Proyek Kegiatan Pekerjaan Pembangunan Landscape dan Areal Parkir Stadion Tuanku Tambusai.

Namun, kegiatan pekerjaan pembangunan landscape (taman) dan areal parkir stadion Tuanku Tambusai di kabupaten Kampar ini penuh dengan misteri dan sandiwara.

Mengapa tidak, Mulai dari keberadaan proyek yang kabarnya sudah rampung namun sarat penyimpangan, hingga nilai anggarannya yang dianggap lelucon sehingga menjadi sorotan bagi media ini.

Hal ini Sungguh menarik diungkapkan karena besaran nilai proyek itu hanya untuk membangun sebuah lahan parkir dan harus menghabiskan nilai anggaran yang berasal dari dana APBD Kampar sebesar Rp 10 Miliar.

Sungguh ironis, ternyata uang rakyat sebesar 10 Miliar itu hanya untuk membangun lahan parkir stadion saja dengan luas yang tidak mencapai 0,3 hektar itu.

Hal ini mulai terungkap setelah awak media ini melakukan penelusuran beberapa waktu yang lalu.

Disebutkan, dalam ULP pemkab Kampar pada tahun anggaran 2012 dan informasi yang beredar menjadi refrensi untuk mencari kebenaran proyek itu.

Sehingga tim media harianberantas.com bersama wartawan suarapersada.com mencoba mencari kebenaran tentang keberadaan proyek itu.

Pada saat di lokasi, keberadaan proyek itu ditemukan terletak persis di depan pintu stadion Tuanku Tambusai Bangkinang.

Terlihat yang telah rampung dikerjakan ialah tiga baris landscape yang berbentuk taman yang panjang ditanami pohon pinang dan juga pekerjaan sekitar dua puluh ribuan paving block disertai cor sepanjang sekitar dua puluh meter, Itu pun hanya terletak pada satu tempat.

Selanjutnya, informasi yang kami terima dari penjaga stadion bernama pak IS ini mengatakan, bahwa setahu dia selama menjaga di stadion hanya mengetahui pekerjaan lahan parkir yang dikerjakan pada tahun 2012 yang lalu itu hanya di depan pintu gerbang stadion atau hanya satu lokasi saja.

“Setahu saya cuma itu (Lahan parkir) yang dibangun bang, kalo lahan parkir di seberang jalan lintas itu dikerjakan kalo gak salah tahun 2013 atau 2014 bang,” ujarnya, senin (08/1/2018).

Selanjutnya di hari yang sama, tim mengunjungi mantan PPTK yang bertanggungjawab terhadap proyek itu ke Dinas PUPR kabupaten Kampar. Setelah diketahui ternyata PPTK nya bernama Oyong Rizal ST, ia disebutkan sudah pindah kini bertugas di Dispora kabupaten Kampar.

Dengan tujuan pemberitaan maupun laporan ke penegak hukum nanti, tim media menyambangi ruang kantor Oyong Rizal ST ke kantor Dispora kabupaten Kampar. Namun apalah daya, Oyong Rizal tidak dapat ditemui karena sedang berada di luar kota saat itu.

Walaupun surat konfirmasi sudah di layangkan, ditelpon berkali kali, hingga berita ini di turunkan belum ada penjelasan Oyong secara resmi terkait proyek landscape dan lahan parkir stadion Kampar dengan senilai 10 miliar itu kepada media ini. Proyek ini pun menjadi misteri hingga saat ini.**(hombing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here