Februari Daili bersama istrinya Sunia Laia karyawan PT Hutahean warga Desa Teluk Sono Kecamatan Bonaidarussalam Kabupaten Rokan Hulu saat membuat laporan di Polsek Kuntodarussalam

ROHUL, SUARAPERSADA.com – Situasi yang sepi apalagi saat sore hari membuat Jalan raya Pagarantapah Darussalam menuju Kota Lama Kabupaten Rokan Hulu,Riau menjadi tempat yang strategis para begal motor. Memasuki tahun 2019 ini saja terhitung 3 (tiga) orang menjadi korban pembegalan.

Seperti yang dialami salah seorang warga bernama Februari Daili bersama istrinya Sunia Laia karyawan PT Hutahean warga Desa Teluk Sono Kecamatan Bonaidarussalam Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada hari Rabu (6/3)lalu.

Mereka harus merelakan sepeda motor merk Yamaha Vixion NMC All New di rampas oleh kawanan begal motor.

Menurut keterangan Februari Daili suami korban, awalnya pada hari Rabu (6/3) sekira pukul 10.00Wib, mereka berangkat dari rumahnya ke Ujung Batu hendak mambayar cicilan sepeda motornya ke PT Bussan Auto Finance (BAF) Ujung Batu, setelah selesai membayar cicilan motornya, ereka makan dan bebelanja di seputaran kota Ujung Batu.

Setelah itu, pasutri ini ingin pulang, tetapi di tengah perjalanan pihak PT. Bussan Auto Finance (BAF) menghubungi suami korban, untuk mengambil hadiah sepeda motornya dari kantor BAF. Akhirnya mereka memutuskan untuk berbalik arah menjemput hadiah tersebut.

Sekira pukul 18,30 Wib pasutri langsung bergegas pulang. Tetapi naas, setelah sampai di jalan raya Pagarantapah tepat di areal kebun PTPN 5 Sei Rokan, tiba-tiba orang tak dikenal berjumlah 4 (empat) orang mengejar dan langsung menghentikan korban. Karna takut terjadi apa-apa, korban akhirnya berhenti.

Dua orang yang diduga kolompok begal motor itu langsung memaksa korban untuk turun dari motornya sambil monodongkan pisau ke arah perut istri korban. Karna takut serta diancam dengan pisau, akhirnya korban turun. Setelah itu kawanan begal yang berjumlah 4 (empat) orang tersebut langsung membawa sepeda motor korban ke arah Ujung Batu.

Akibat kejadian tersebut, korban kehilangan sepeda motor, handphone, KTP, kartu ATM dan surat-surat lainnya ikut terbawa oleh kawanan begal motor karna ada di dalam jok sepeda motor tersebut. Korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 35 juta.

Tak terima dengan kejadian yang menimpa dirinya, akhirnya pasutri korban begal motor tersebut didampingi oleh pamannya membuat laporan ke Polsek Kuntodarussalam.**(ds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here