Mahasiswa beserta para Dosen dan Ketua STAI Ar-Ridho ber-foto bersama

ROHIL, SUARAPERSADA.com – Himpunan Mahasiswa dari berbagai Program Pendidikan (Himaprodi) STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi menggelar berbagai kegiatan positif di akhir pekan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke- 91 tahun 2019 di Halaman Bola Tenis Bagansiapiapi, Jalan Perwira, Sabtu 26 Oktober 2019.

Weekend bersama Ar-Ridho “Menyapa” yang di koordinatori oleh Eko Saputra dan kawan kawan tersebut bertemakan “Ada apa aja di STAI Ar-Ridho”, menampilkan narasumber dari masing masing ketua program studi (Ka Prodi) seperti Program Pendidikan Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

Kemudian ada Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Manajemen Dakwah (MD), Program Pendidikan Ekomoni Syariah (Esy), dengan mengundang Organisasi Siswa (Osis) dari SMA dan Akademi Kebidanan (Akbid) Tuti Rahayu dan Himpunan Mahasiswa Bagansiapiapi (Himmapi).

Dalam kesempatan itu, seluruh pemuda dan pemudi mengikrarkan Sumpah Pemuda sebagai tanda rasa syukur kepada Pemuda yang terdahulu telah berjuang dengan harapan semangat perjuangan kini muncul kembali di zaman revolusi industri 4.0.

Hari Sumpah Pemuda pun semakin menarik, dimana masing masing prodi turut menampilkan stand bazar dengan produk produk kreatifitas Mahasiswa dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Rokan Hilir, diantaranya Tanjak dari UKM Rumah Tamadun, kemudian ada sirup buah Berombang dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dari Kepenghuluan Sinaboi dan Terasi Sodap dari Kecamatan Bangko dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi, Budi Setiawan, M.Pd mengatakan, Hari Sumpah Pemuda ke- 91 tahun kali ini di isi dengan menggelar kegiatan kegiatan positif seperti bazar, talks shaow serta penampian penampilan kreasi bakat seni dari para Mahasiswa.

“Jadi perbedaan berbedaan yang ada di Kampus seperti perbedaan minat masing masing disatukan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ini,” kata Budi Setiawan, kepada awak media, saat dikonfirmasi, Sabtu 26 Oktober 2019.

Dengan digelarnya Hari Sumpah Pemuda yang ke- 91 ini, Budi Setiawan juga mengharapkan kepada seluruh Mahasiswa STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi semakin mampu memberikan kontribusi yang positif terhadap kemajuan daerah sendiri. Sebab, kata Budi, Mahasiswa merupakan agen perubahan.

Kemudian pada malam harinya, Weekend bersama STAI Ar-Ridho dilanjutkan kembali dengan menampilkan pentas seni seperti acoustic musik, stand up comedy, puisi. Kegiatan ini digelar bertujuan agar para pemuda, khusunya Mahasiswa STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi terhindar dari hal hal negatif sekaligus Mahasiswa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat luas.**(man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here