Kepala Sekolah SMPN 44 Pekanbaru, Dra. Khariati, MPd

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com – SMP Negeri 44 Pekanbaru sekarang lagi mempersiapkan diri untuk menjadi sekolah Adiwiyata. Dengan menjadikan sekolah Adiwiyata akan mengajarkan para siswa untuk lebih mencintai lingkungannya. Hal ini disampaikan Kepala SMP Negeri 44 Pekanbaru, Dra. Khariati, MPd, Selasa (16/10).

Menurutnya SMP Negeri 44 terletak di Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai Pekanbaru yang baru berdiri tiga tahun lalu.
Akan tetapi, sekalipun SMPN 44 baru berdiri dan berlokasi di pinggir kota Pekanbaru, namun jumlah peserta didik setiap tahunnya terus bertambah dengan pesat. Saat ini peserta didik SMPN 44 berjumlah 300 orang, terangnya.

Dikatakan Khariati, selain pekarangan sekolah tergolong luas, saat ini tengah berlangsung pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) oleh Pemko Pekanbaru. Selain itu, SMPN 44 juga mendapat bantuan DAK dari pemerintah pusat untuk pembangunan Pustaka sekolah dan laboratorium, urainya.

Dijelaskannya, dengan dibangunnya ruang kelas baru ini, akan mampu menampung siswa kelas VII yang saat ini masih menumpang di SDN 179 Pekanbaru. Begitu juga dengan pembangunan Pustaka dan Labor sebagi penunjang dalam meningkatkan mutu pendidikan, juga sebagai penunjang suksesnya program adiwiyata yang sedang kita laksanakan, kata Khariati.

Khariati mrnambahkan, program adiwiyata bertujuan untuk menciptakan kondisi sekolah menjadi aman dan nyaman sebagai tempat pembelajaran dan penyadaran bagi warga sekolah. Artinya, SMPN 44 akan menjadi sekolah ramah lingkungan, ucapnya.

Diungkapkan Khariati, dirinya selaku Kepala sekolah akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan disekolahnya. Dengan selalu memberikan motivasi kepada guru dan siswa agar mencintai lingkungan sekolah. Sementara untuk menuju sekolah adiwiyata, pihaknya telah membentuk penitia kecil yang melibatkan guru dan siswa. Yang telah bergagi tugas, mulai dari penanaman pohon pelindung, bunga dan penataan taman sekolah, terangnya. (jsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here