Lurah Sialang Rampai , Muktharudin, S sos bersama Sekcam Kecamatan Tenayan Raya ditengah Kegiatan Donor darah

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com- Dalam rangka memeriahkan hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019, Kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tenayan Raya, Selasa (29/10) menggelar aksi sosial Donor darah bertempat di Kantor Kelurahan Sialang Rampai, Jalan Lintas Timur Pekanbaru.

Lurah Sialang Rampai, Muktharudin, S sos mengatakan,
diselenggerakanya Donor darah ini, selain sudah merupakan program dari Kelurahan Sialang Rampai, juga dalam rangka memeriahkan hari Sumpah Pemuda ke 91, sebutnya.

Dikatakan Mukthar, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya menambah ketersediaan stok darah untuk warga masyarakat yang membutuhkan. Juga dalam upaya untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Karena dengan mendonor darah berarti membantu PMI mendorong masyarakat untuk bisa ikut berbagi dan membantu sesama. Kemudian kita juga ingin agar masyarakat lebih peduli akan kegiatan donor darah dan membuat peserta donor lebih sehat sambil beramal, sebut Muktharudin.

Menurut Mukthar, sebelum kegiatan sosial Donar darah ini digelar, pihaknya telah dilaksanakan turnamen bola Volly putri tingkat Kelurahan yang secara khusus diikuti oleh kalangan Ibu-ibu, paparnya.

Menurutnya, kegiatan sosial ini sangat mulia karena membantu banyak orang. Bahkan dengan mendonorkan darah, berarti kita memberikan banyak harapan untuk orang lain.

“Kami menghimbau kesadaran masyarakat Pekanbaru, khususnya warga masyarakat kelurahan Sialang Rampai dan perusahaan yang berdomisili di Kelurahan Sialang Rampai untuk mendukung kegiatan ini dengan telah datang mendonorkan darahnya sehingga bisa membantu sesama,” harapnya.

Dintanya tingkat kepedulian masyarakat untuk mendonorkan darah dan target kantong darah dalam kegiatan tersebut. Dikatakan Muktharudin, alhamdulillah kepedulian marga masyarakat lumayan tinggi. Begitu juga dengan perusahaan yang ada di Sialang Rampai. Salah satunya perusahaan pabrik roti, PT.Zardan yang mengirimkan puluhan karyawannya untuk Donor darah, kata Lurah Sialang Rampai ini.

Dia menambahkan, kegiatan donor darah ini akan terus ditingkatkan dan dijadikan merupakan program tahunan Kelurahan Sialang Rampai. Untuk kegiatan donor darah kali ini, pihaknya menargetkan darah sebanyak 100 kantong darah dengan masing-masing kantong berisi 350 CC darah, ujarnya.

Lagi kata Mukthar, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah mendonorkan darahnya. “Bagi warga yang telah Donor darah, pihaknya memberikan makanan ringan berupa bubur kacang hijau dan roti. Sementara dari pihak PMI memberikan vitamin dan hadiah, pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekcam Tenayan Raya, Ketua PMI Tenayan Raya dan rombongan, Perwakilan Danramil dan Polsek Tenayan Raya, LPM, PKK, Tokoh masyarakat dan pegawai Kelurahan Sialang Rampai. (jsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here