Foto bersama para Dosen dan Mahasiswa Prodi KPI STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi

ROHIL, SUARAPERSADA.com – Agar program pendidikan (prodi) komunikasi di Sekolah Tingggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi semakin maju, Himpunan Mahasiswa Program Pendidikan (Himaprodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) menggelar Stand Bazar dan Talks Shaow di halaman kantor Inspektorat Kampus STAI Ar-Ridho, Minggu 20 Oktober 2019.

Stand Bazar dan Talks Shaow tersebut di koordinir oleh Jenderal Himaprodi KPI STAI Ar-Ridho, Juhari dan kawan kawan yang bertemakan “Diskusi Bersama DPR di Bawah Pohon Rindang” diperankan oleh Ketua Hima Prodi KPI Riki Dermawan dan kawan kawan, sedangkan Irma Hermaini Sukma berperan sebagai pembawa acara Talks Shaow.

Sedangkan stand pameran media komunikasi seperti majalah, koran dan lain lain di koordinir oleh Wisman Sinaga. Kemudian konsumsi di koordinatori oleh Sri Wahyuni dan kawan kawan tersebut berlangsung hangat dan meriah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Program Pendidikan (Prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi, Junaidi, S.Sos.,M.I.kom mengatakan kegiatan himaprodi dirancang untuk menumbuhkan sikap dan tingkat kepedulian mahasiswa dalam menciptakan suasana akademis di kampus.

“Salah satunya adalah membuat Stand himaprodi ini yang dipusatkan di halaman gedung Inspektorat STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi,” terangnya.

Menurut Junaidi, kegiatan ini dapat memacu kreatifitas mahasiswa untuk terus berkarya dalam mempromosikan apa apa saja yang dibutuhkan untuk studi komunikasi ini serta menginformasikan kepada mahasiswa-mahasiswa baru yang baru masuk di tahun 2019-2020.

Pihaknya juga berharap kepada pihak STAI untuk terus memberikan dukungan, baik moril maupun materil kepada prodi sehingga prodi dapat berkreasi lagi untuk memunculkan ide ide baru yang inovatif, kreatif  dan bermutu dalam memajukan program studi komunikasi.

Progam studi komunikasi ini sebut Junaidi, adalah merupakan program studi yang mumpuni dalam dunia kekinian, program studi komunikasi merupakan wadah mahasiswa untuk mengembangkan kreatifitas.

“Baik dari segi tulis menulis di media massa maupun publik speaking dan juga bisa menguasai   kemampuan mereka untuk berkomunikasi dengan siapa pun dan juga bisa di media dakwah,” sebut Junaidi.

Kegiatan stand bazar dan talks shaow yang digelar di ikuti seluruh mahasiswa dari bidang studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) STAI Ar-Ridho Bagansiapiap dimotori oleh Himaprodi KPI tahun akademik semester ganjil (1,3,5,7).

“Tentunya kami memberikan dukungan dukungan itu selagi itu bisa membawa prodi komunikasi ini semakin maju dan berkembang,” kata Junaidi, menambahkan.**(man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here