Kepala Sekolah SDN 34 Pekanbaru, Rosma Anum, S Pd

PEKANBARU, SUARAPERSADA.comSekolah Dasar Negeri (SDN) 34 Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Kuantan Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru berhasil meraih akreditasi A (Unggul). Hasil itu diperoleh setelah tim akreditasi dari asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Riau, turun Ke lokasi sekolah untuk melakukan penilaian.

Kepala Sekolah SDN 34 Pekanbaru, Rosma Anum menuturkan, hasil ini tercapai atas kerjasama seluruh Guru SDN 34 Pekanbaru yang bekerja profesional dan dukungan semua pihak. “Alhamdulillah SD 34 Pekanbaru yang sebelumnya nilai B, berhasil meraih A dengan nilai 91. Dia berharap, dengan capaian tersebut SDN 34 kota Pekanbaru akan berupaya maksimal untuk dapat menjadi Sekolah Inti, sebut Rosma Anum, Kamis (10/10)

Dikatakan Rosma, berhasilnya meraih Akreditasi A tersebut telah melalui berbagai tahab penilaian. Dimana metode penilaian akreditasi itu dilakukan melalui observasi lapangan, observasi kelas dan observasi wawancara dengan warga sekolah, dalam rangka verifikasi dan validasi terhadap data dan informasi yang diberikan melalui instrumen akreditasi, urainya.

Lagi kata Rosma, dengan dicapainya Akreditas A ini, tentu perjuangan kedepan semakin berat. Selain upaya meningkatkan menjadi A plus, minimal untuk mempertahankan, kata Rosma.

Menurutnya, kedepan masih banyak program yang harus dilaksanakan. Antara lain, menjadikan SDN 34 sebagai Sekolah Mutu, sekolah Adiwiyata yang sekarang ini masih Adiwiyata tingkat kota manjadi tingkat provinsi. Selanjutnya program Sekokah Ramah Anak dan Sekolah Sahabat Kuarga (SSK), terangnya.

Untuk tujuan tersebut, saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan orang tua siswa dan Komite Sekolah, Tokoh masyarakat dan ketua RT, RW, urainya.

Ditanya, untuk suksesnya berbagai program dimaksud, tentunya membutuhkan anggaran. Diakui Rosma Anum, untuk mencapai tujuan dan program dimaksud tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. “Untuk itulah pihaknya akan koordinasi dengan Komite Sekolah dan pihak lainnya u tuk mencarikan solusi,” terang Rosma Anum.

Namun demikian kata Rosma, sebelum program tersebut dilaksanakan, yang perlu dipersiapkan adalah internal sekolah. Mengingat para guru di SDN 34 didominasi guru honor dan masih baru. “Jadi kita psrsiapkan dulu i ternal sekolah baru melangkah ke program selanjutnya,” pungkas Rosma Anum.**(jsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here