Kepala Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, Abdul Jamal, M Pd

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com – Pada PPDB Tahun Ajaran Baru 2019 – 2020 lalu, Dinas Pendidikan kota Pekanbaru membuka sekolah baru, yakni SMP Negeri 45 Pekanbaru yang beralamat di Jalan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

Hanya saja, hingga jelang habisnya semester ganjil Tahun Ajaran 2019 – 2020 gedung tersebut belum dimanfaatkan dan peserta didik masih menumpang di SMPN 23 Pekanbaru.

Kepala Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, Abdul Jamal yang dikonfirmasi terkait belum di manfaatkannya gedung SMPN 45 tersebut mengatakan, Kebijakan membuka SMPN 45 tersebut dalam upaya menampung peserta didik yang terus meningkat di Kota Pekanbaru.

Dikatakan Abdul Jamal, untuk efektifnya proses belajar di SMPN 45 membutuhkan berbagai proses. Mulai dari upaya agar sekolah tersebut memerima Bantuan Oprasional Sekolah (BOS), mempersiapkan tenaga pendidik atau guru dan melengkapi sarana prasarana sekolah, terang Abdul Jamal diruang kerjanya, Rabu (16/10).

Saat ini kata Abdul Jamal, sebagian besar persyaratan dimaksud sudah hampir rampung. Mulai dari pengadaan meubeler yang saat ini tengah dikerjakan, ruang kelas belajar, tenaga pendidik dan BOS, terangnya.

“Khusus untuk penempatan guru, saat ini Disdik sedang mempersiapkan rotasi guru. Tujuan dari rotasi tersebut, selain bentuk penyegaran, agar para guru yang mengajar di satu sekolah tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya. “Ini sedang kita godok,” ujar Abdul Jamal.

Dia memastikan, gedung SMPN 45 akan efektif dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar pada awal tahun 2020 mendatang atau awal semester genap Tahun Ajaran (TA) 2019 – 2020 mendatang terangnya.

Abdul Jamal menghimba kepada orang tua siswa dan para peserta didik SMPN 45 yang berjumlah tiga rombel dan masih menumpang di SMPN 23 supaya bersabar, harapnya.(jsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here